Monday, December 1, 2008

Scolari Minta Wasit Minta Maaf..

Buntut kekalahan Chelsea dari Arsenal dgn skor 2-1 pada hari Minggu(30/11/08) kemarin, Scolari dengan tegas meminta agar ofisial pertandingan untuk meminta maaf. Hal yang membuat Scolari berang adalah gol pertama Arsenal yang dicetak oleh Van Persie. Scolari menganggap Van Persie sudah berada pada posisi offside, namun wasit Mike Dean mengesahkan gol tersebut.
Berikut pernyataan Scolari, dikutip dari www.bbc.com, "Saya ingin dia (Dean) melihat tayangan ulang di Televisi setelah ini dan lihatlah bahwa wasit dan hakim garis telah membuat keputusan yang salah dan mereka harus mengatakan maaf."
"Hanya itu yang saya inginkan, tidak lebih, karena mereka bekerja tidak bagus dan membuat kesalahan."

Tayangan ulang memang sepertinya menunjukkan bahwa Van Persie sudah berada pada posisi offside ketika Denilson memberikan bola kepadanya.
Pada pertandingan tersebut, Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge (kandang Chelsea) dengan skor 2-1 dan kedua gol Arsenal dicetak oleh Van Persie. Sedangkan satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh bunuh diri Johan Djorou. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Chelsea di kandang sendiri setelah sebelumnya mereka dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 1-0.

Di pihak lain, Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan kemenangan ini telah menunjukkan kekuatan karakter timnya, meskipun didera masalah akhir-akhir ini.
Wenger mengatakan (bbc.com) : "Ini merupakan kemenangan yang fantastis. Kami mengalami masa-masa yg buruk di Liga dan kami ketinggalan 1-0 dan kami tetap menang."
Dengan hasil ini mengangkat posisi Arsenal ke posisi 4 menggeser Aston Vila yang sehari sebelumnya bermain imbang 0-0 dengan Fulham.
Mengenai peluang timnya untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara Premiership, Wenger menyatakan: "Keadaan sudah membaik tapi peluang kami masih kurang dekat."

No comments: