Monday, January 12, 2009

Giggs Belum Habis....

Sir Alex Ferguson menyaksikan Ryan Giggs berhasil menginspirasikan Manchester United FC untuk memetik kemenangan penting 3-0 melawan Chelsea FC dan Sir Alex menyatakan bahwa ia memang menyimpan Giggs khusus untuk pertandingan ini.

Kemenangan Penting
Giggs yang sudah berumur 35 tahun, tampil di pertandingan yang ke 549 bagi United di Liga Inggris, memberikan umpan melalui sepak pojok kepada Nemanja Vidić untuk membuka skor bagi United tepat sebelum jeda, kemudian Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov mencetak dua gol tambahan. Saat ini United hanya berselisih 1 poin dengan Chelsea dan lima poin dengan pimpinan klasemen Liverpool FC, dengan menyisakan dua pertandingan lebih, dan sang manager memberikan pujian bagi Giggs.

'Fantastik'
"Ryan benar2 fantastik," ungkap Sir Alex kepada MUTV. "Saya memang menyimpannya khusus untuk pertandingan ini, saya mengistirahatkannya. Saya memberitahukannya dua minggu lalu, dia dan Darren Fletcher akan bermain melawan Chelsea. Saya pikir pertandingan ini memang dibuat untuk dia, memberikan kemampuan Ryan untuk memegang bola dan mengalahkan pemain di tengah dengan kaki kirinya. [Michael] Ballack benar2 tidak bisa menjaganya. Ini bisa saja sebuah kesalahan – sangat mudah untuk membuat kesalahan ketika anda memiliki 23 pemain. Kesalahan mendasar karena anda ingin memilih tim yang akan menang dan supporter mengerti akan hal itu. Tapi hari ini kami berhasil dan saya sangat lega karena kali ini berhasil."

Tardet berikutnya
Giggs mungkin akan memainkan pertandingan ke 550 di Liga Inggris jika pada Rabu nanti diturunkan melawan Wigan Athletic FC. Jika menang melawan Wigan dan berikutnya menang melawan Bolton Wanderers FC pada Sabtu depan akan membawa United berada di posisi puncak untuk pertama kalinya musim ini, di atas Liverpool yang akan melawan Everton FC pada hari Senin dan Giggs sudah bersiap-siap untuk pertandingan2 tersebut. "Sangat menyenangkan bisa mendapatkan tiga gol," ungkap Giggs. "Kami ingin menang, tetapi tanpa kebobolan dan unggul tiga gol melawan tim kuat sangat menyenangkan. Ini modal berharga bagi pertandingan tengah pekan nanti."

Scolari warning
Mantan manajer Chelsea, José Mourinho menyaksikan pertandingan dari tribun penonton sebagai persiapan FC Internazionale Milano melawan United di fase pertama babak knockout UEFA Champions League dan dia akan sangat terkesima dengan penampilan anak asuh Sir Alex yg mampu mendominasi jalannya pertandingan. Manajer Chelsea Luiz Felipe Scolari, sebelumnya tidak pernah kalah dalam pertandingan away di Liga Inggris sejak mengambil alih Chelsea musim ini, tapi benar2 kehabisan kata2 tentang penampilan anak asuhnya. "Sekarang saatnya bagi saya dan pemain untuk memikirkan masa depan," ungkapnya kepada official website Chelsea. "Kami kalah segalanya, atau kami laki-laki dan kami harus bersatu lagi. Inilah waktunya, ini satu2nya jalan. Jalan yang kedua adalah mati. " Dia menambahkan: "Manchester United lebih baik dari kami. Saya pikir ini merupakan pukulan yang sangat berat bagi kami karena kami datang kesini tidak untuk bermain seperti ini."

Sumber: www.uefa.com

No comments: