Wednesday, January 7, 2009

Wilshere Akan Sukses di Arsenal...

Manajer Arsenal FC, Arsène Wenger yakin bahwa Jack Wilshere akan menjadi seorang bintang setelah pemain umur 17 tahun tersebut menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Arsenal.

Kontrak Tiga Tahun
Wilshere, yang tepat berumur 17 pada 1 Januari lalu, mempunyai kenangan manis bersama Arsenal di tahun 2008 lalu dengan menjadi pemain termuda Arsenal yang pernah bermain di Liga dan kompetisi klub UEFA, dan pada Sabtu lalu juga membuat rekor yang sama di Piala FA melawan Plymouth Argyle FC sebelum menandatangani kontrak sampai tahun 2012. Setelah bergabung dengan tim senior pada musim semi lalu, Wilshere memperlihatkan penampilan yang impresif pada partai persahabatan melawan VfB Stuttgart, Juventus dan Real Madrid CF, dia melakukan debut pertamanya di Premier League melawan Blackburn Rovers FC pada 30 September 2008.

Debut International
Setelah bermain dan mencetak gol pada Piala Liga melawan Sheffield United FC, sepuluh hari kemudian Wilshere bermain di UEFA Champions League pada partai kandang melawan FC Dynamo Kyiv pada 25 November 2008. Dia sudah berada di Arsenal sejak usia 9 tahun dan sudah menjadi perhatian di tingkat internasional, setelah membantu Inggris lolos ke putaran final 2008/09 UEFA European Under-17 Championship yang akan dilangsungkan pada bulan Mei mendatang di Jerman.

Pujian Wenger
Wenger mengatakan: "Kami sangat gembira Jack menandatangani kontrak dengan kami. Dia punya bakat yang besar, dengan kemampuan untuk mendapatkan peluang dan mencetak gol. Jack adalah pemain muda yang penuh semangat, dia tidak pernah takut ditakel dan saya yakin beberapa tahun lagi, dia akan mempunyai kemampuan penetrasi yang sangat hebat. Kami telah melihat kemampuan dan kualitas Jack, baik di tim utama maupun pada saat latihan dan kami menunggu Jack menjadi bagian penting dari tim utama kami di tahun-tahun mendatang."

Sumber: www.uefa.com

No comments: