Monday, January 12, 2009

Raúl Bergabung Dalam Klub Elite 500

Raúl González menjadi pemain ketiga yang berhasil menembus angka 500 sebagai pemain yang tampil bagi satu klub yang sama di liga besar Eropa pada hari Minggu lalu ketika dia juga mampu mencetak gol bagi Real Madrid CF yang menang 3-0 atas RCD Mallorca. Semakin banyaknya pemain yang berganti-ganti klub, pindah dari liga satu ke liga lain di kompetisi Eropa, uefa.com kagum kepada 5 pemain teratas yang setia kepada klubnya.


Paolo Maldini, 40, AC Milan
Penampilan di Liga: 630
Saat ini Maldini sedang memainkan musim ke 23 nya bagi Milan. Maldini sebenarnya ingin pensiun tahun lalu, tetapi absennya Nesta karena cedera panjang membuat Maldini membatalkan niatnya. "Maldini dan Milan adalah satu dan sama," ungkap presiden klub Adriano Galliani. "Ketika Maldini pensiun, tak seorangpun akan mengenakan kostum No3 lagi."


Ryan Giggs, 35, Manchester United FC
Penampilan di Liga: 549
Dipuji sebagai "fantastic" oleh manajernya Sir Alex Ferguson berkat penampilan gemilangnya sebagai gelandang tengah pada hari minggu kemarin melawan Chelsea FC, Giggs mengatakan: "Saya akan terus bermain selama saya menikmatinya. Saya masih fit dan manajer masih menginginkan saya." Dari bukti ini, Giggs tampaknya akan terus menambah penampilannya bersama United setidaknya hingga musim depan.


Raúl González, 31, Real Madrid CF
Penampilan di Liga: 500
Masih memiliki semangat dan skill, Raúl telah melewati 13 pelatih selama bermain di Santiago Bernabéu dan tetap fokus pada satu hal: menang. "Saya telah memberikan 14 tahun hidup saya bagi baju ini dan saya masih lapar," ungkap pemain 31 tahun ini, yang kini mulai mendekati rekor Manolo Sanchís yang sudah bermain sebanyak 523 di Liga bersama Real Madrid. Raul juga menandai rekor 500 pertandingan liganya dengan mencetak gol ke 212 di liga Spanyol.


Francesco Totti, 32, AS Roma
Penampilan di Liga: 405
"Saya tidak bisa bercermin dan melihat diri saya berseragam klub lain," ungkap Totti ketika ditanya tentang kemungkinannya pindah ke klub lain. Totti pensiun dari kancah internasional pada tahun 2006 untuk berkonsentrasi di klub yang sudah dia idolakan dari kecil. "Saya hanya akan meninggalkan Roma jika mereka mengusir saya."


Paul Scholes, 34, Manchester United FC
Penampilan di Liga: 402
Satu lagi anak asuh Fergie, seperti Giggs, mungkin sudah mencapai akhir karirnya tetapi masih bisa menunjukkan kelasnya, sebagai bukti adalah kesuksesan United meraih gelar Liga Champion Eropa di musim lalu. "Jika pemain lain senang pindah dan sedikit uang, maka semoga beruntung bagi mereka," ungkapnya. "Akan merupakan langkah mundur setelah dari sini. Saya saat ini ada di Manchester United dan saya dari Manchester, lalu apa yang saya butuhkan lagi?"

Sumber: www.uefa.com

No comments: